Vaksin pandemi wabah Covid-19 Berbayar Berbagai Ribu Tahun Depan, Menkes Imbau Vaksinasi Sekarang Mumpung Gratis

obatgondok.my.id – JAKARTA – Guna menghindari lonjakan perkara Covid-19, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengimbau rakyat untuk segera melakukan vaksinasi. Pemberian vaksin ini masih gratis untuk publik umum.

Kasus wabah Covid-19 kembali meningkat dalam beberapa negara dunia, salah satunya Indonesia. Untuk menghindari pelonjakan perkara pandemi Covid-19 yang digunakan pesat, Kementerian Aspek Kesehatan RI mengimbau seluruh warga untuk segera mendapatkan vaksinasi untuk melindungi diri dari paparan virus Covid-19. Utamanya bagi para lansia berusia pada melawan 60 tahun dan juga penduduk di komorbid yang dimaksud sangat rentan terinfeksi Covid-19.

Menkes Budi menjelaskan, vaksin pandemi Covid-19 masih tersedia secara gratis untuk seluruh warga di area tiap-tiap puskesmas sampai akhir tahun 2023 ini. Menkes juga mengungkapkan bahwa tahun depan inisiatif vaksinasi penyebaran virus Corona akan terus digencarkan, utamanya pada klinik-klinik swasta yang tersebut ingin mengadakan vaksinasi sendiri.


Tak hanya saja itu, Menkes Budi juga menjelaskan vaksinasi pandemi Covid-19 akan tetap saja gratis di dalam tahun 2024. Akan tetapi, inisiatif vaksinasi gratis yang dimaksud belaka dikhususkan untuk penduduk yang tersebut kurang mampu juga mengikuti kegiatan Penerima Bantuan Iuran (PBI) dari BPJS.

“Kita tetap memperlihatkan akan memberikannya gratis untuk publik kurang mampu yang mana mengikuti inisiatif PBI dari BPJS,” kata Menkes Budi pada awak media dalam Djakarta Theatre, Hari Sabtu (16/12/2023).

Sementara itu, bagi warga yang tersebut tiada tergabung pada kegiatan PBI dari BPJS Kesehatan, maka vaksinasi pandemi Covid-19 akan berbayar mulai tahun 2024.

Menkes Budi belum memberitahukan secara pasti nominal nilai per vaksin. Akan tetapi, dirinya yakin bahwa biaya vaksinasi penyebaran virus Corona berkisar banyak ribu rupiah.


“Nggak semahal vaksin HPV ya. Bermacam-macam ribu kemungkinan besar juga itu kan 6 bulan sekali,” tuturnya.

Lebih lanjut Menkes juga mengimbau seluruh rakyat untuk tetap memperlihatkan mematuhi protokol kemampuan fisik apabila di kondisi kondisi tubuh yang tersebut kurang baik. Selain itu, Ia berharap publik dapat memanfaatkan siswa waktu yang digunakan ada untuk segera mendapatkan vaksinasi penyebaran virus Corona sampai 31 Desember 2023 ini.

“Pastinya mumpung masih gratis. Untuk yang dimaksud vaksinnya udah 6 bulan lalu serta yang digunakan komorbid boleh vaksinasi lagi. Vaksinasi kan menghurangi derajat keparahan juga fatalitas,” pungkas Menkes Budi.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *