Update Kasus Aktif penyebaran virus Corona pada Indonesia, Tembus 2 Ribuan

obatgondok.my.id – JAKARTA – Kementerian Kesejahteraan (Kemenkes) mengeluarkan laporan data terkini persoalan tindakan hukum penyebaran virus Corona per 17 Desember 2023. Poin yang dimaksud mencuri perhatian adalah total perkara aktif.

Menurut laporan resmi Kemenkes, total tindakan hukum terlibat pandemi Covid-19 di area Indonesia mencapai 2.070 kasus, dengan tindakan hukum sembuh 128 orang, dan juga tindakan hukum konfirmasi positif 216 kasus.

Tercatat juga 1 pasien pandemi Covid-19 meninggal dunia per 17 Desember 2023. Tidak dijelaskan secara rinci detail data pasien yang meninggal ini, termasuk berapa usianya, apakah ada komorbid atau tidak, pun masalah apakah sudah ada divaksinasi dosis lengkap atau belum.

Data ini perlu menjadi perhatian bersama, mengingat penyebaran wabah Covid-19 yang mana mudah terjadi dengan situasi protokol kemampuan fisik di dalam publik yang digunakan telah melemah.


Ya, sejumlah kita lihat sekarang publik enggan mengenakan masker sekali pun berada di area kerumunan. Beberapa orang yang mana bersin juga batuk-batuk juga bukan menggunakan masker untuk mengurangi penularan penyakit.

Kondisi ini yang mana kemudian menghasilkan Eks Direktur Penyakit Menular Badan Kesejahteraan Planet (WHO) Asia Tenggara Prof Tjandra Yoga Aditama mendesak agar warga kembali pakai masker, khususnya pada waktu berada di area tempat ramai.

Imbauan itu pun telah dijalankan pemerintah Singapura yang mana persoalan hukum wabah Covid-19 pada sana melonjak, sejenis dengan pada Indonesia.

Pemerintah Singapura amat menganjurkan atau ‘strongly encouraged’ penyelenggaraan masker pada tempat kerumunan, apalagi kalau di dalam pada ruangan dan juga ketika mengunjungi kelompok rentan.

“Pengetatan aturan pakai masker perlu dipertimbangkan pada wilayah yang tersebut melaporkan kenaikan kasus,” kata Prof Tjandra melalui arahan WhatsApp, Awal Minggu (18/12/2023).

Selain pakai masker, penduduk diimbau juga untuk melengkapi dosis vaksin Covid-19. Vaksinasi penting untuk menekan prospek lonjakan kasus. Update Kasus Aktif pandemi Covid-19 dalam Indonesia, Tembus 2 Ribuan

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *