5 Manfaat Petai bagi Tubuh yang dimaksud digunakan Jarang Diketahui

obatgondok.my.id – JAKARTA – Petai atau pete dikenal dengan nama ilmiah Parkia Speciosa yang mana pada bahasa Inggris disebut stinky beans atau bitter beans.

Petai merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang berasal dari Asia Tenggara. Biji petai umumnya berwarna hijau cerah dengan aroma khas yang digunakan kuat juga menyengat.

Meskipun baunya menyengat, petai jadi salah satu makanan yang dimaksud cukup digemari di area Indonesia. Bisa dimakan mentah, ditumis, atau diolah menjadi berbagai campuran hidangan yang enak untuk disantap.

Berikut ini adalah lima khasiat pete alias petai bagi tubuh.

1. Narasumber Serat yang digunakan Baik

Ingin menambah asupan serat Anda? Anda mungkin saja dapat mempertimbangkan untuk menambahkan petai pada makanan Anda.

Petai adalah sumber serat makanan yang baik. Satu cangkir petai mengandung sekitar 7 gram serat, yaitu sekitar seperempat dari asupan harian yang mana direkomendasikan untuk orang dewasa. Serat penting untuk menjaga sistem pencernaan tetap saja teratur juga membantu menghindari sembelit.

2. Bantu Melancarkan Pencernaan

Petai dapat membantu melancarkan pencernaan oleh sebab itu isi seratnya yang mana tinggi. Serat membantu mengecilkan tinja dan juga membuatnya lebih lanjut mudah dikeluarkan. Petai juga sumber prebiotik yang digunakan baik, yaitu zat yang memacu perkembangan bakteri sehat pada usus.

Bakteri usus yang dimaksud sehat penting untuk pencernaan dan juga penyerapan nutrisi yang mana baik. Bakteri baik ini juga membantu menjaga sistem pencernaan bebas dari mikroba berbahaya. Petai juga dapat membantu meringankan sembelit lalu diare.

3. Kaya Vitamin lalu Mineral

Petai adalah sumber vitamin C yang mana baik. Vitamin C merupakan nutrisi penting yang digunakan membantu tubuh menyembuhkan luka kemudian melawan infeksi.

Petai juga merupakan sumber potasium, zat besi, dan juga triptofan yang digunakan baik, asam amino yang digunakan dapat membantu meningkatkan mood lalu membantu Anda untuk tidur.

Kalium merupakan elektrolit yang tersebut membantu menjaga keseimbangan cairan pada tubuh juga terbukti mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Petai juga mengandung magnesium yang tersebut penting untuk kemampuan fisik tulang.

4. Bantu Menguatkan Energi

Jika Anda mencari cara alami untuk meningkatkan tingkat energi, pertimbangkan biji-bijian berwarna hijau satu ini.

Petai merupakan sumber karbohidrat baik yang tersebut diperlukan tubuh untuk energi. Petai juga kaya akan vitamin juga mineral, termasuk zat besi, yang tersebut penting untuk memproduksi sel darah merah.

Terlebih lagi, petai mengandung senyawa yang dimaksud dapat membantu meningkatkan penyerapan oksigen kemudian melancarkan sirkulasi darah. Khasiat yang disebutkan menjadikan petai sebagai makanan yang tersebut enak disantap sebelum beraktivitas fisik atau pada waktu Anda sedang merasa lelah.

5. Sifat Antiinflamasi

Petai diketahui memiliki sifat antiinflamasi. Karena adanya senyawa fenolik pada petai yang diketahui mempunyai efek penangkal radikal lalu antiinflamasi pada ginjal.

Antioksidan pada petai membantu melindungi sel dari kehancuran akibat radikal bebas. Sedangkan sifat antiinflamasi membantu menurunkan peradangan. Peradangan merupakan faktor utama pada sejumlah penyakit seperti penyakit jantung, kanker, kemudian alzheimer.

Senyawa fenolik di petai juga dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif lalu mengurangi penurunan terkait usia. Hal ini menjadikan petai makanan yang mana baik untuk mengurangi maupun mengobati berbagai penyakit kronis.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *