5 Tips Seimbang Santap Hidangan Natal, Jaga Kadar Gula Darah juga Kolesterol

obatgondok.my.id – JAKARTA – Perayaan Natal identik dengan momen suka cita. Tak cuma penuh ornamen, Natal rasanya belum lengkap tanpa sajianmakanan yang lezat.

Beberapa makanan khas Natal identik dengan olahan daging juga juga tepung. Belum lagi kudapan manis yang setiap saat mampu menggoyang lidah.

Beberapa olahan yang tersebut rutin muncul pada waktu perayaan Natal ialah daging sapi kemudian babi. Dilansir dari laman Harvard Health, Hari Senin (25/12/2023), daging sapi, babi, dan juga domba umumnya tinggi lemak jenuh. Olahan daging seperti hamburger, iga, daging babi, juga daging panggang mempunyai zat lemak paling tinggi sehingga perlu bijak pada waktu dikonsumsi.


Untuk itu, Anda juga perlu berhati-hati juga bijak di mengonsumsi makanan ketika Natal. Jangan sampai steroid juga gula darah naik akibat mengonsumsi sajian khas Natal berlebihan.

Berikut tips sehat menyantap hidangan Natal, dilansir dari laman British Heart Foundation, Mulai Pekan (25/12/2023).

1. Jangan Berlebihan

Tips pertama ialah tak berlebihan ketika mengonsumsi sajian Natal. Banyak dari kita makan tambahan banyak dari biasanya selama periode Natal.

Anda tetap saja bisa jadi mencicipi hidangan Natal yang dimaksud lezat dan juga tersaji dalam rumah. Namun, pastikan untuk tak mengonsumsinya secara berlebihan teristimewa hidangan seperti daging yang mana kaya lemak hingga makanan manis.

2. Pilih yang Paling Sehat

Meski semua sajian Natal terlihat lezat, tak ada salahnya untuk memilih menu yang tersebut paling sehat di dalam meja makan. Bila ada menu makanan yang kaya akan sayur serta buah, cobalah konsumsi lebih lanjut berbagai dibandingkan makanan yang digunakan lain.

Beberapa rekomendasi menu yang sehat dalam momen Natal seperti dada ayam, tumis sayuran hingga dessert dari buah-buahan.

3. Perbanyak Sayuran

Berbagai sajian menu daging biasanya melimpah di dalam momen Natal. Coba seimbangkan menu yang dimaksud dengan memperbanyak sayur di tempat piring Anda.

Anda masih bisa saja menikmati sajian daging tersebut. Namun, tak ada salahnya melebihkan sayur-mayur sebagai pelengkap menu Natal Anda.

4. Minum Air Putih yang Cukup

Tak cuma makanan, beragam sajian minuman perasa juga hadir dalam meja makan pada waktu perayaan Natal. Namun, mengingat ada banyak menu makanan yang Anda santap, ada baiknya untuk tetap memperlihatkan memilih air putih untuk minuman Anda.

Pastikan tubuh masih terhidrasi dengan air putih. Jangan tinggalkan air putih khususnya di dalam momen Natal dengan sajian kuliner yang dimaksud melimpah.

5. Perbanyak Sosialisasi dengan Keluarga

Satu lagi tips sehat pada waktu menyantap hidangan Natal ialah perbanyak bersosialisasi dengan keluarga. Di momen Natal ini, tentu momen kumpul bareng keluarga jadi suatu yang mana dinantikan.

Untuk itu, perbanyak berbincang dengan keluarga pada waktu perayaan Natal. Hal ini juga dapat memproduksi fokus Anda sedikit teralihkan dari makanan. Dengan begitu, Anda sanggup mengonsumsi makanan Natal dengan bijak serta tak berlebihan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *